Sabtu, 07 Januari 2017

REKOMENDASI BUKU UN SMP



Gimana persiapan ujiannya? Lancar? Ada materi yang belum paham? Atau malah jarang buka buku?

Yeah, kita sama. Entah kenapa, keinginan belajar emang ada. Tapi demi ngeliat buku yang ...
Kok tiba-tiba lempeng gini, yak?

Biar gimanapun, latihan soal buat UN itu WAJIB buat kita-kita yang nggak sampe sembilan bulan lagi bakal kedapetan waktu UN. Buat referensi, di bawah ini ada beberapa buku latihan UN yang rekomen buat kalian pelajari. Yukyuuk. ;)
1. Detik-Detik UN





Siapa yang nggak tau buku latihan UN yang satu ini? Selain dilengkapi dengan ringkasan materi yang gampang diinget, soal-soalnya juga cukup lengkap dan membantu kita biar benar-benar siap menghadapi UN. Beberapa kakak kelas yang pake buku ini juga dapet nilai danem yang cukup memuaskan.

Kekurangannya:
1. Buku ini lumayan berat kalau dibawa ke sekolah karena untuk yang SMP, Detik-Detik UN ini dibagi menjadi empat bagian terpisah: Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris.
2. Buku ini baru diterbitkan Januari. (pengalaman dari tahun lalu) Jadi, lumayan telat kalau dibandingkan sama buku lainnya yang terbit beberapa bulan setelah tahun ajaran baru. Tapi nggak masalah, karena ketelatannya terbayar lunas sama kelengkapan isi buku yang (klaimnya, tapi emang nyata XD ) membantu siswa meraih hasil UN terbaik.

Overall, buku ini sangat sangat direkomendasikan buat kamu yang kesulitan menghafal materi UN yang seabrek-abrek dan pengen pembahasan soal yang ringkas tapi cukup memberi pencerahan.

Rank: 4,5 from 5 star :))
2. TOP TRIK UN SMP/MTs 2017



Nah, kalo ini buku latihan UN yang ringan dan praktis. Sebenernya buku ini udah ada di jajaran buku koleksi sayah sejak kira-kira dua bulan lalu. Dari giveaway mingguannya @tanggapustaka (Makasih, Min >_< )

Di TOP TRIK UN ini, ada banyak latihan soal yang disertai pembahasan.  3x try out, 2 prediksi dan satu paket soal UN tahun lalu. Pembahasannya juga lumayan bisa dipahami. Nilai plus dari buku ini adalah: nggak berat dan dititik beratkan pada latihan soal. Jadi, nggak bikin tergoda buat sesekali liat materinya. *^O^*

Kekurangannya, ada di bagian kunci jawaban try out dan prediksinya yang nggak disertai pembahasan. Akibatnya jadi lumayan susah kalo lagi kesulitan sama materi tapi tetep pengen latihan belajar mandiri.

Buku ini direkom untuk kamu-kamu yang suka latihan soal. Di sini nggak ada ringkasan materinya. Jadi, khusus buat yang nyari latihan soal aja yaa.
Buku ini bisa didapat di Gunung Agung dan TM Bookstore dengan harga sekitar IDR 64.000 (Instagram)
3. SUKSES TOP NILAI 100 UN SMP/MTs 2016


 m.bukalapak.com
Yap, yang ketiga ini buku UN yang menurutku paling bisa memuaskan siapa pun yang pengen berburu soal. Di dalamnya, ada sekitar lima belas paket soal dan dilengkapi kunci jawaban tanpa pembahasan.

Selain itu, SUKSES TOP NILAI 100 UN SMP/MTs 2016 ini dilengkapi bonus CD untuk UN berbasis komputer atau CBT, aplikasi gratis yang bisa diunduh melalui play store, dan masih banyak lagi. Ada bonus beasiswa juga lho. Wow! :D

Itu tadi kelebihannya, kalau kekurangannya nggak banyak. Paling cuma ada di beratnya yang nggak ramah di tas anak sekolah. :'(

Buku ini bisa didapatkan di Gramedia dengan harga di atas IDR 100.000 Emang lumayan mahal, tapi isinya worth it price kok.

Itu cuma beberapa dari banyak buku yang aku tahu untuk direkom ke kalian. Ada yang mau nambahin? Tulis di kolom komentar ya :))

1 komentar:

  1. Titsugarboo Extra Long Digital Titanium Styler Strain Sheet
    Titsugarboo Extra Long babylisspro nano titanium spring curling iron Digital where is titanium found Titanium Styler Strain Sheet - 12-In-box - Printed with 10In-box, Aluminum Alloy. 2020 ford ecosport titanium Rating: 4.8 · titanium white dominus price ‎5 reviews · ‎$0.40 · 2016 ford fusion energi titanium ‎In stock

    BalasHapus