Minggu, 08 Januari 2017

Aplikator yang wajib dipunyai kalau baru belajar make up




Saya termasuk orang yang cukup antusias kalau ngomongin  tentang make up. Entahlah ya, rasanya kayak seru aja ngebayangin kita bakal bermain sama macem-macem warna, nyoba praktek langsung berbagai macam look yang kita suka, dan masih banyak lagi dari make up yang bikin saya dan banyak orang lain tertarik.

Nah, beberapa bulan lalu, waktu masih sangat asing dengan banyaknya benda hasil browsing 'jenis produk make up untuk pemula'. Saking banyaknya, sebagian besar benda yang saya beli itu malah sama sekali nggak terpakai.

Belajar dari pengalaman, saya pengen berbagi tentang benda apa saja (selain produk make up nya) yang wajib dipunyai agar bisa memudahkan urusan perdandanan untuk pemula.

Untuk lebih memudahkan lagi, saya akan membagi perkakas make up menjadi dua bagian; mata dan wajah.

Untuk area mata, saya merekomendasikan :

1. Eyeshadow Brush



Buat saya, ini termasuk di urutan pertama benda yang wajib dibeli kalau baru mulai belajar make up.

Q: Loh, bukannya setiap beli eyeshadow udah dikasih brush?

Iya, tapi, menurut saya bentuk kuas eyeshadow bawaan itu nggak terlalu begitu nyaman buat dipakai mengaplikasikan eyeshadow (walaupun ada beberapa orang yang emang suka, saya tetep merekomendasikan bukan kuas bawaan yang berujung spons) Jadi, saya ngerekomendasiin ini di urutan pertama. Toh kalau udah jago dandan, kita bakal sering banget pake eyeshadow.

Oh iya. Kuas eyeshadow yang saya rekomendasiin juga khusus untuk kuas yang berbentuk bubuk. Kalau kalian pake eyeshadow krim, ya udah babay, kuas ini nggak perlu :D

2. Blending Brush


Seperti artinya, kuas ini biasanya digunakan untuk membaurkan warna dua eyeshadow agar bisa lebih menyatu dan kelihatan lebih rapi. Seperti kata mbak Arum (Beauty blogger yang menurut saya paling komunikatip),  kunci dari make up mata yang bagus adalah kemampuan blending yang bagus. Dan kemampuan blending yang bagus nggak ada artinya kalau tanpa kuas yang bagus juga. Ibaratnya apalah arti pinter ngegambar, kalau pensilnya aja gampang patah.

Sekarang kita ke area wajah. Dan 'alat perang' yang paling saya rekomendasikan adalah:

 1. Blusher Brush



Ini adalah aplikator yang paling penting untuk blusher. Saya nggak  percaya sama brush bawaan blush on. Susah banget gitu buat aplikasi blush on dan kalau bisa hasilnya berbentuk sangat amburadul nggak jelas apalah apalah itu namanya.

Bentuk blusher brush ini agak membulat ke atas dengan tangkai yang nggak terlalu panjang. Bisa jadi multifunction brush juga, lho. Kalau kamu nggak suka dengan spons bawaan bedak, ini bisa jadi aplikator bedak yang lumayan enak, sebelum membudgetkan untuk beli powder brush :D

2. Sponge

Alat ini yang paling saya rekomendasikan untuk mengaplikasikan foundation yang berbentuk cair ataupun krim. Walaupun ada beauty blender yang akhir-akhir ini tenar, saya tetep pilih wedge sponge yang ini. Karena saya belum pernah pake beauty blender. Mahal keleus. :v Selain itu, nggak semua orang suka sama bentuk beauty blender. Dan juga, wedge sponge harganya muraah, kakak :D

3. Powder Brush


 Yang kecil dan guendut di depan kabuki brush. Yang di belakangnya itu powder brush. Setahu saya, -pemula yang sampe sekarang nggak naik tingkat ke profesional- powder brush atau kuas bedak itu bulunya jauh lebih banyak dan padat dibandingkan kuas wajah lainnya.

Kebanyakan beauty blogger dan vlogger menyarankan powder brush untuk pengaplikasian powder alias bedak. Karena hasilnya natural dan bikin bedak nggak cepat habis.

Saya pengen bilang, kalau saya ngurutin benda-benda di post ini menurut yang paling penting duluan. Dan benda yang ada di paling bawah adalah benda yang paling tidak penting. Jadi terserah hati -dan dompet- anda untuk  beli item ini atau enggak. :D

Eyebrow Comb


 
Yang paling saya suka dari benda ini adalah sikat alisnya yang emang bener-bener berguna. Alis nggak akan kelihatan lebih alami kalau tanpa sikat ini. Sisir bulu matanya bisa dipakai buat membersihkan maskara yang menggumpal. Tapi bakal useless kalau kita emang lebih suka pakai bulu mata palsu aja.

Itu aplikator make up terpenting menurutku. Kalau menurutmu? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar